Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu (kiri) menerima penghargaan Grand Champion. (FOTO: Istimewa)

Halo BCA Pertahankan Gelar Grand Champion 13 Tahun Beruntun

Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu (kiri) menerima penghargaan Grand Champion. (FOTO: Istimewa)

SIARDAILY, JakartaPT Bank Central Asia Tbk (BCA), melalui layanan Halo BCA, mendapatkan pengakuan tertinggi sebagai Grand Champion di perhelatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Predikat Grand Champion ini berhasil dipertahankan BCA selama 13 tahun secara berturut-turut.

Pengakuan di ajang bergengsi para praktisi contact center yang diadakan Indonesia Contact Center Association (ICCA) tersebut, mengukuhkan komitmen BCA untuk senantiasa memberikan pelayanan berkualitas bagi segenap nasabah tercinta.

Tahun ini, BCA meraih 66 medali, yang terdiri dari 20 medali Platinum, 21 medali Gold, 13 medali Silver, 12 medali Bronze, serta satu gelar Grand Champion.

Executive Vice President Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu, dalam keterangan resminya, Kamis 26 September 2024, mengatakan bahwa perseroan sangat bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen BCA yang senantiasa menempatkan nasabah sebagai prioritas utama.

“Sebagai salah satu pilar penting layanan kepada nasabah dan masyarakat, kualitas layanan dan kapasitas tim Halo BCA terus kami perkuat secara konsisten. Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan layanan customer service yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan nasabah. Berpartisipasi dalam ajang TBCCI membantu kami untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan Halo BCA,” ujarnya.

Baca Juga: BCA Salurkan KPR Hijau Rp1,14 Triliun

TBCCI merupakan ajang tahunan untuk memberikan apresiasi kepada para praktisi contact center di Indonesia. Tahun ini, TBCCI melibatkan 1.114 peserta, baik individu maupun kelompok dari 68 perusahaan dan organisasi di seluruh Indonesia. Selain sebagai ajang kompetisi, TBCCI turut memberikan pembekalan terkait perkembangan industri contact center.

Perlombaan di TBCCI menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan di contact center, seperti reporting, scheduling, telesales, quality assurance, data analytics, hingga problem solving. Selain menguji kemampuan, ajang ini juga menjadi wadah bagi pelaku industri untuk mengasah kepedulian, saling menghormati, dan menjalin persahabatan di antara praktisi contact center.

Halo BCA merupakan integrated contact center yang dimiliki BCA untuk memberikan bantuan serta informasi produk bagi nasabah dan masyarakat. Halo BCA menawarkan layanan yang terintegrasi dengan layanan telepon, aplikasi chatting WhatsApp hingga platform media sosial.

Terbaru, BCA juga telah berinovasi melalui aplikasi HaloBCA. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat memanfaatkan fasilitas Voice over Internet Protocol (VoIP) Call untuk menghubungi contact center BCA kapan saja dan di mana saja, bahkan ketika mereka sedang berada di luar negeri sekalipun tanpa khawatir terkena biaya pulsa.

Bagi BCA, Halo BCA merupakan touchpoint penting guna memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah dan sangat berperan dalam mendukung kelancaran akuisisi nasabah secara online. Saat ini, Halo BCA telah menangani 110 ribu interaksi nasabah setiap harinya, baik melalui panggilan telepon, media sosial, maupun chat melalui aplikasi HaloBCA, dengan mayoritas kontak datang melalui saluran telepon.

“Kami berterima kasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dan berdedikasi penuh dalam meraih prestasi ini. Keberhasilan Halo BCA di ajang TBCCI 2024 ini, menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah BCA di Indonesia,” tutur Wani. (asp)

Baca Juga: BCA Tawarkan Keluarga Baru Bunga Spesial KPR 2,67%

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link