Percepatan Vaksinasi Covid-19 dengan Program Mobil Vaksinasi

SIAR DAILY, Jakarta— Program vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan oleh pemerintah hingga kini. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belakangan ini jumlah kasusnya sudah menurun drastis.

Agar menjaga kondisi saat ini yang semakin membaik, maka perlu dilakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan terutama bagi yang hingga sekarang belum mendapatkan suntik vaksinasi Covid-19. Apalagi selama ini ternyata ada kendala yang harus dihadapi dalam melakukan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Salah satunya yaitu masih banyak masyarakat yang sulit untuk menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19 di daerahnya masing-masing.

Untuk mengatasi kendala vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Homecare24, yang merupakan Homecare24 merupakan perusahaan penyedia layanan kesehatan di Indonesia ini, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berinisiatif untuk melakukan program Mobil Vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia yang masih sulit dijangkau, seperti pedesaan dan pelosok daerah.

Program Mobil Vaksinasi ini dilakukan dengan menyediakan mobil khusus yang akan berkeliling untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Perawat dari Homecare24 yang didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan daerah setempat akan menjangkau masyarakat yang masih kesulitas akses untuk mendapatan suntik vaksinasi Covid-19.

Monica Lumban Gaol, CFO dan Founder Homecare24 mengatakan, “Dengan adanya mobil vaksinasi hasil kolaborasi Homecare24, Kemenparekraf dan Kemenkes ini maka diharapkan jumlah masyarakat Indonesia yang divaksin Covid19 dapat meningkat, sehingga pandemi bisa segera teratasi sepenuhnya.”

Program Mobil Vaksinasi ini akan dilakukan mulai 12 November 2021 hingga akhir tahun ini. Untuk tahap awal, progam ini akan menjangkau berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Labuan Bajo. Ditargetkan program Mobil Vaksinasi ini dapat menyelesaikan target 200 ribu vaksinasi.

Program Mobil Vaksinasi ini, selain dengan Kemenparekraf dan Kemenkes, Homecare24 juga bekerjasama dengan pihak lain seperti Eiger, Holywings, RedDoorz dan Antis.

Partisipasi Homecare24 Selama Pandemi

Layanan vaksinasi Covid 19 gratis hasil kolaborasi Homecare24 dengan pemerintah dan berbagai pihak ini, melanjutkan program layanan kesehatan yang sudah dilakukan selama masa pandemi. Sebelumnya Homecare24 sudah memberikan layanan Covid-19 Test secara gratis ke berbagai kalangan masyarakat, yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI. Layanan ini sudah dilaksanakan sejak awal masa pandemi di Indonesia.

Dan saat pemerintah menggelar program vaksinasi Covid-19, Homecare24 kembali turut berpartisipasi dengan mengadakan program kolaborasi untuk layanan Vaksin Covid 19 Gratis Drive Thru bagi lansia dan pekerja sektor pariwisata, yang bekerjasama berbagai pihak serta didukung oleh Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (qq/01)

Share via
Copy link