BTN Juara Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 Forwapera

SIARDAILY, Jakarta – Para jurnalis properti yang tergabung dalam Forum Wartawan Perumahan Rakyat (FORWAPERA) menggelar Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 di Lapangan Futsal Gudang Seng, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu 27 Agustus 2022.

Acara tersebut dibuka Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana BP Tapera, Eko Ariantoro, yang disaksikan Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida; Sekjen DPP Apersi, Daniel Djumali; dan Wakil Ketua Umum Koordinator DPP REI, Hari Ganie.

Dari 12 tim futsal yang berlaga di Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022, tampil sebagai juara pertama adalah tim futsal dari Bank Tabungan Negara (BTN) 1, yang berhak mendapatkan piala Menteri PUPR dan hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Sedangkan juara dua, diraih tim futsal Bank Syariah Indonesia (BSI) yang berhak mendapatkan piala REI dan uang tunai sebesar Rp10 juta.

BTN Juara Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022. (sumber: Forwapera)

Untuk juara ketiga diraih tim futsal BTN 2, yang berhak mendapatkan piala BTN dan uang tunai sebesar Rp7 juta dan juara empat diraih tim futsal Bank DKI, yang mendapatkan uang tunai sebesar Rp2 juta. Sementara, Top Scorer diraih An Ardiansyah dari BTN 2, dengan 13 gol dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta.

Baca juga: Permintaan Rumah Tinggi, BTN Gelar “KPR BTN Merdeka” dalam IPEX 2022

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana BP, Tapera Eko Ariantoro mengatakan, Turnamen Futsal Property Cup merupakan acara yang luar biasa, karena sudah diselenggarakan 14 kali, dan banyak sekali manfaat yang bisa didapat, sehingga harus terus didukung dan BP Tapera memberi apresiasi kepada kegiatan tersebut.

“Kita bersama-sama terus berjuang mengatasi masalah kebutuhan perumahan. Untuk itu, seluruh person stake holder properti harus sehat, salah satunya dengan kegiatan seperti ini. Seperti istilah bahasa latin, men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tutur Eko.

Sementara itu, Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida berharap Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022 membuat keakraban, persatuan, dan kesatuan stakeholder properti semakin meningkat untuk menghadapi tantangan, sehingga industri properti semakin maju dan memberi manfaat bagi banyak pihak.

Hal yang sama dikatakan Sekjen Apersi, Daniel Djumali, “semoga Forwapera dan mitranya semakin kompak lagi, sehingga industri properti kembali bangkit dan maju.”

Terhenti Lantaran Covid-19

Sedangkan Ketua Forwapera, Imam Mudzakir mengatakan, seharusnya Turnamen Futsal Property Cup masuk dalam pelaksanaan tahun ke-16. Namun, sempat terhenti lantaran pandemi Covid-19, selama dua tahun tidak bisa diselenggarakan.

Forum Wartawan Perumahan Rakyat (FORWAPERA) menggelar Turnamen Futsal Property Cup XIV 2022. (sumber: Forwapera)

“Meski dua tahun ini terhenti akibat pandemi, tetapi Alhamdulillah secara jumlah, sponsor yang mendukung Turnamen Property Cup bertambah. Tahun ini, ada 28 sponsor dari berbagai instansi, baik pemerintah/Kementerian PUPR, BUMN, asosiasi pengembang (REI&Apersi), perusahaan pengembang properti, perbankan, dan perusahaan penunjang properti. Kami menyampaikan terima kasih banyak atas segala support yang diberikan, untuk terus mendukung kegiatan Forwapera,” ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, Turnamen Futsal Property Cup diadakan bukan sekadar event olahraga, tetapi lebih jauh dimaksudkan untuk misi mempererat silaturahmi antar-stakeholder properti, sehingga lebih kompak lagi dalam menyelenggarakan program penyediaan properti, khususnya perumahan. Apalagi, masih dalam suasana Hari Perumahan Nasional (Hapernas). (as9)

Baca juga: BRI Kembali Sponsori Liga 1, Erick Optimistis Sepak Bola Nasional Semakin Maju

Share via
Copy link