Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim di acara penghargaan Mercedes-Benz Commercial Vehicles Dealer of the Year 2023. (FOTO: Istimewa)
SIARDAILY, Jakarta – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali menggelar perhelatan tahunan Dealer of the Year tahun 2023. PT Alun Indah Jakarta diumumkan sebagai peraih penghargaan Mercedes Benz Commercial Vehicles Dealer of the Year 2023.
Acara yang digelar pada 23 Februari 2024 di Park Hyatt Jakarta tersebut, ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada diler-diler DCVI yang menorehkan prestasinya melalui keunggulan performa dalam keseluruhan kinerja bisnisnya.
Mengusung tema “Symphony of the Stars”, DCVI berupaya untuk menyambut tahun 2024 yang akan membawa transformasi besar melalui sinergi dan kontribusi antara DCVI, serta mitra dilernya.
Tidak hanya itu, acara tersebut juga menjadi bukti komitmen DCVI, serta mitra-mitra diler dalam terus mengembangkan one-stop solutions kendaraan niaga Mercedes Benz Truk dan Bus, sehingga bisa menjadi tempat menemukan solusi yang tepat untuk berbagai kebutuhan transportasi pelanggan.
Melalui layanan purna jual yang komprehensif seperti perawatan dan perbaikan, serta dukungan yang dapat selalu diandalkan oleh pelanggan, DCVI, serta para mitra diler siap terus bertransformasi menjadi lebih maju.
Baca Juga: https: Knalpot Purbalingga Menempel di Mercedess Benz
President Director DCVI, Naeem Hassim mengatakan, kegiatan Dealer of the Year diberikan kepada diler yang membuktikan keberhasilannya dalam mensinergikan kegiatannya, baik di area penjualan maupun pelayanan purna-jual. “Sinergi ini sangat penting bagi perjalanan transformasi, untuk terus tumbuh dan berkembang dalam mendukung ekosistem transportasi di Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan, Senin 26 Februari 2024.
Penghargaan ini mengapresiasi kinerja penjualan dan purna jual, serta seluruh kinerja bisnis pada tiap diler yang mendukung terciptanya sinergi dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan. “Seperti nilai yang kami selalu terapkan di keluarga besar DCVI, dengan melakukan semuanya bersama-sama, kita dapat melalui tantangan apapun yang ada di perjalanan kita. Dengan dukungan mitra diler, kami akan terus meningkatkan layanan penjualan, layanan purna jual, hingga kedepannya dapat terus berinovasi,” tambah Hassim.
Terdapat tiga kategori pada Penghargaan Dealer of the Year tiap tahunnya, yaitu Best Sales dan Best After-Sales, serta penghargaan Dealer of The Year. Pada tahun ini juga terdapat empat kategori baru, yaitu Best Retail Marketing Performance, Best Customer Experience, Best Finance Performance, dan penghargaan Most Improved Dealer.
Berikut daftar peraih penghargaan dalam acara Dealer of the Year tahun 2023:
Category Dealer of the Year 2023 | Nama Perusahaan |
Mercedes-Benz Dealer of the Year for Bus | PT Citrakarya Pranata, Bandung |
Mercedes-Benz Dealer of the Year for Actros & Arocs | PT Alun Indah, Jakarta |
Mercedes-Benz Dealer of the Year for Axor | PT Alun Indah, Jakarta |
Category Best Sales Performance 2023 | Nama Perusahaan |
Best Sales Bus | PT Citrakarya Pranata, Bandung |
Best Sales Actros & Arocs | PT Alun Indah, Jakarta |
Best Sales Axor | PT Alun Indah, Jakarta |
Category Best After-Sales Performance 2023 | Nama Perusahaan |
Best After-Sales Bus | PT Citrakarya Pranata, Bandung |
Best After-Sales Actros & Arocs | PT Eurotruk Transindo, Samarinda |
Best After-Sales Axor | PT Star Wagen Indonesia, Balikpapan |
Other Category for Mercedes-Benz Commercial Vehicles Authorized Dealer | Nama Perusahaan |
Best Retail Marketing Performance | PT Armada Trans Persada, Pontianak |
Best Customer Experience | PT Citrakarya Pranata, Bandung |
Best Finance Performance | PT Alun Indah, Jakarta |
Most Improved Dealer | PT Mas Auto Germania, Pekanbaru |
Laju perkembangan diler-diler resmi kendaraan niaga DCVI, merupakan bukti konkret perusahaan dalam mewujudkan komitmen untuk terus memperluas jangkauan jaringan diler dalam negeri, serta mempermudah akses bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan produk-produk Mercedes Benz Truk dan Bus.
“Tahun ini, kami ingin bertransformasi lebih jauh lagi dengan menekankan pentingnya sinergi dan kebersamaan dalam berkontribusi agar dalam proses transformasi ini kita bisa tetap meningkatkan angka retensi, serta kepuasan pelanggan. Hal ini hanya bisa tercapai melalui usaha perkuatan kemitraan dengan rekan-rekan kami di berbagai daerah, berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia dan berbagai stakeholders di Indonesia, serta terus menghadirkan inovasi terbaru melalui produk-produk kami.” tutur Hassim. (asp)
Baca Juga: New Citroen E-C3 All Electric dan All New C3 Aircross Meluncur