Jakarta, SIARD — PT Indonesian Paradise Property Tbk, meresmikan perluasan 23 Paskal Shopping Center di Bandung. Pusat belanja ini dikenal sebagai salah satu properti destinasigaya hidup paling ikonik di Ibu Kota Jawa Barat.
Perluasan yang dilakukan perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, komersial, dan penjualan properti yang dikenal dengan portofolio properti ikonik di berbagai kota besar Indonesia ini hadir sebagai respons atas tingginya permintaan tenant dan antusiasme pengunjung.
Kehadiran 23 Paskal Extension ini tidak hanya memperkuat posisi Bandung sebagai destinasi wisata belanja dan gaya hidup, tetapi juga berpotensi meningkatkan kontribusi pendapatan berulang (recurring income) Paradise Indonesia dari segmen komersial.
“Permintaan tenant yang terus meningkat menjadi salah satu indikator bahwa pasar ritel modern di kota Bandung masih sangat potensial. Kehadiran 23 Paskal Extension diharapkan mampu memperluas tenant mix, menarik lebih banyak pengunjung, sekaligus meningkatkan recurring income perusahaan secara berkelanjutan,” ujar Presiden Direktur & CEO Paradise Indonesia, Anthony P. Susilo, dalam keterangan resminya, Selasa 23 September 2025.

Baca Juga: Al Qilaa Bangun Hunian Vertikal di Lahan KAI
Perluasan 23 Paskal menjadi proyek properti gaya hidup ikonik kedua yang berhasil diselesaikan Paradise Indonesia sesuai target. Baru saja, perusahaan menyelesaikan Antasari Place di Jakarta, yang sejak Desember 2024, telah melakukan serah terima unit apartemen dan disusul resmi beroperasi dan dihuni sejak Maret 2025.
Fasilitas retail di kawasan tersebut, dibuka pada Juni 2025, serta dilengkapi dengan Citadines Antasari Jakarta, serviced apartment yang memperkuat ekosistem terpadu kawasan tersebut.
Anthony menambahkan, kesuksesan penyelesaian dua proyek ini menunjukkan konsistensi perusahaan dalam menuntaskan proyek sesuai jadwal. “Baik 23 Paskal Shopping Center Extension maupun Antasari Place akan menjadi katalisator pertumbuhan pendapatan jangka panjang perusahaan, sekaligus memperkuat recurring income,” ujarnya.
Tidak berhenti di sana, Paradise Indonesia juga tengah mengembangkan 23 Semarang Shopping Center. Proyek properti ini menghadirkan konsep atrium menyerupai hutan tropis, dengan target menjadi destinasi gaya hidup baru masyarakat kota Semarang, yang direncanakan mulai beroperasi pada pertengahan 2026.
Dengan rangkaian ekspansi ini, Paradise Indonesia semakin memperkuat portofolionya di segmen komersial, sekaligus membuktikan komitmennya untuk menghadirkan properti ikonik yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di berbagai daerah di Indonesia. (asp)