Batik Air Tambah Jadwal Terbang Bali Labuan Bajo PP

SIARDAILY, Bali – Batik Air menambah jadwal penerbangan langsung dengan menghubungkan Labuan Bajo melalui Bandar Udara Komodi, dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung, Bali mulai 1 September 2022.

Maskapai member of Lion Air Group itu mengapresiasi atas predikat Bali sebagai destinasi liburan paling bahagia di dunia 2022 (The World’s Happiest Holiday Destination in 2022), versi Club Med – perusahaan pariwisata dan perjalanan asal Prancis, serta peringkat keenam dari Forbes Advisor yang memasukkan objek wisata Ubud, Bali dalam daftar 40 destinasi terbaik bagi solo traveler 2022.

Baca juga: Trafik Penumpang di Bandara Angkasa Pura I Meningkat 20 Persen, Adisutjipto Tertinggi

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti dikutip dari keterangannya, Rabu 24 Agustus 2022, mengatakan melihat daya tarik dan keunikan Pulau Dewata, sangat bisa dijadikan dalam daftar rencana atau itinerary liburan.

Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) juga sudah tersohor, karena menyandang reputasi habitat Komodo. Seperti wilayah sekitarnya menyuguhkan wisata bahari yang mengajak penggemar olahraga bawah air bisa melihat kekayaan Indonesia bagian Timur. Pelancong bisa jelajahi Pulau Padar, lokasi ikonik di atas bukit dengan menatap panorama hijau yang dikelilingi Laut Flores berwarna biru dan tosca. Selain itu, dapat merasakan kearifan lokal di Kampung Melo.

Untuk penerbangan rute Bali – Labuan Bajo PP, dipersiapkan armada pesawat Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

“Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat,” ujar Danang.

Armada Pesawat Batik Air (sumber: BatikAir)

Jaringan Penerbangan Lebih Luas

Sementara itu. rute Bali – Labuan Bajo – Bali diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah, dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Batik Air menawarkan kemudahan perjalanan udara dengan menyediakan penerbangan lanjutan yang saling terhubung, sehingga kesempatan untuk menjelajahi destinasi lainnya semakin luas.

· Rute Bali ke Labuan Bajo terkoneksi ke Bajawa, Denpasar, Ende, Kupang, Makassar, Lombok, Maumere serta kota-kota tujuan lain.
· Rute Labuan Bajo ke Bali dapat melanjutkan penerbangan tujuan Bandung, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Solo, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Balikpapan, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, Waingapu, dan destinasi lainnya. (as9)

Baca juga: Presiden Jokowi: Penataan Labuan Bajo Harus Terintegrasi

Share via
Copy link