Kekuatan Ekonomi di Tangan Emak-emak

SIARDAILY, Jakarta – Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menyelenggarakan Pelatihan Motivasi Bisnis Muslim mengandeng Jakpreneur, Selasa kemarin, 13 September 2022.

Kepala Divisi Sosial Budaya dan Ekonomi Syariah, Edi Sukardi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengendali ekonomi adalah para ibu-ibu.

Baca juga: Mendorong Pengolahan Limbah di Sungai Cisadane Banten Jadi Produk Ekraf

“Kekuatan ekonomi itu ada di rumah kita masing-masing dan pengendali ekonomi itu adalah para emak-emak,” katanya, saat membuka Pelatihan Motivasi Bisnis Islam di Gedung Teater Jakarta Islamic Centre, dikutip dari keterangannya, Rabu 14 September 2022.

Edi berharap, pelatihan bisnis muslim ini bisa membuka wawasan berpikir bagaimana memulai bisnis dan menjalankannya.

“InsyaAllah, kalau berani memulai dan sungguh-sungguh kita bisa berhasil,” ujarnya.

“Saya yakin, kita semua memiliki potensi itu, tinggal bagaimana kita mengembangkannya,” tambahnya.

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menyelenggarakan Pelatihan Motivasi Bisnis Muslim (sumber: PPIJ)

Sementara itu, Oberlin Hutapea, Sie UMKM Jakarta Utara, berterimakasih kepada Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta, karena turut membantu program-program Pemprov DKI Jakarta.

“Kami sangat senang sekali, sesuai dengan taglinenya DKI Jakarta “Kota Kolaborasi”. Sehingga, begitu banyaknya kolaborator-kolaborator yang begitu antusias dan peduli terhadap program-program di DKI Jakarta,” kata Oberlin.

“Hari ini, berkolaborasi dengan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta. Sangat senang sekali, karena PPPIJ begitu kolaboratif, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung secara tatap muka,” tambahnya.

Pelatihan Motivasi Bisnis Muslim yang digagas Sub Divisi Ekonomi Syariah akan berjalan selama tiga hari dan akan dibimbing langsung coach Farhan Agung Jaya. (as9)

Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menyelenggarakan Pelatihan Motivasi Bisnis Muslim (sumber: PPIJ)

Baca juga: Knalpot Purbalingga Menempel di Mercedess Benz

Share via
Copy link