Hyundai Creta Didistribusikan Februari 2022

SIARDAILY, Tangerang – Hyundai Creta yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, mendapat sambutan positif. Sebab, tercatat pemesanan mencapai 1.600 unit sejak diluncurkan.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, meski belum memiliki produk contoh (pada waktu itu), antusias masyarakat akan produk Hyundai Creta sangat baik.

“SPK Creta sudah mencapai lebih dari 1.600 unit, dengan kondisi belum memiliki unit display dan test drive. Sejak GIIAS sampai sekarang, sudah punya booking-an Creta lebih dari 1600,” ungkap Makmur disela-sela peresmian Outlet Hyundai City Store Supermall Karawaci, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga : Berikut, Segmen Mobil Unggulan 2022

Dalam kesempatannya, dia melanjutkan, produk-produk Hyundai, terutama yang baru diluncurkan belum lama ini hadir dengan berbagai teknologi dan juga sistem keselamatan yang lengkap.

“Produk yang kita hadirkan kali ini, memang menghadirkan fitur dan teknologi yang terkini, serta program Hyudai Insurance yang sangat bagus untuk konsumen,” kata dia.

Sebagai informasi tambahan, seperti dikutip dari laman Antara, Hyundai Creta sudah disematkan Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service. Bluelink ini dapat dimanfaatkan pemilik Hyundai Creta, untuk mencapai lokasi parkir dengan menyalakan lampu dan klakson menggunakan fitur Remote Horn & Light Control.

Yang lebih canggih lagi, fitur ini juga bisa mencegah adanya pencurian. Cara kerjanya dengan mengirimkan notifikasi melalui ponsel pintar, jika ada orang yang tidak berkepentingan memasuki Hyundai Creta, melalui fitur Stolen Vehicle Notification.

Mobil yang diproduksi di Indonesia ini, dibekali dengan mesin bensin Smartstream 1.5L transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dengan menggendong mesin itu, Hyundai Creta ini menghasilkan tenaga maksimum 115 PS/6.300 rpm dan torsi maksimum mencapai 143,8 Nm/4.500 rpm. Hyudai Creta ini hadir dengan empat mode berkendara yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Hyundai Creta hadir dengan berbagai teknologi dan juga fitur keselamatan yang cukup lengkap melalui Hyundai SmartSense yang bekerja untuk memberikan peringatan kepada pengemudi dan akan mencegah terjadinya benturan bahkan tabrakan.

Selain itu, hadir juga fitur keselamatan lainnya yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW).

Hadir juga Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), dan High Beam Assist ( HBA).

Berikut daftar harga Hyundai Creta Januari 2022:

Hyundai CRETA Active MT 6-speed: Rp279 juta
Hyundai CRETA Trend MT 6-speed: Rp299 juta
Hyundai CRETA Trend IVT: Rp319 juta
Hyundai CRETA Style IVT: Rp359 juta
Hyundai CRETA Prime IVT: Rp397,5 juta
Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp399 juta. (as9)

Baca Juga : Penjualan Otomotif Indonesia Tren Positif, Kalahkan Thailand

Share via
Copy link