Roti Bagi Dividen Rp350 Miliar

SIARDAILY, Jakarta – PT Nippon Indosari Corpindo Tbk., berkode saham ROTI) menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp350 miliar, yang dijadwalkan akan dibagikan pada 9 Mei 2022.

Manajemen mengungkapkan, jumlah tersebut sudah sesuai dengan usulan yang diajukan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

“Tentu, dengan mempertimbangkan capaian tahun 2021, termasuk posisi balance sheet dan cash flow perusahaan yang sangat sehat,” ujar Direktur ROTI, Ida Apulia Simatupang, seperti dikutip dari keterangannya, Selasa 26 April 2022.

Baca juga: Indosat-Hutchison 3 Resmi Merger

Opsi pembagian dividen tersebut, disetujui para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung di Hotel Mulia Jakarta, 12 April 2022.

RUPST juga menyetujui laporan direksi mengenai jalannya perseroan, serta mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Laba Bersih Tumbuh 30%

Sebagaimana diketahui, emiten produsen roti segmen massal dengan merek “Sari Roti” ini mencatatkan kinerja yang sangat baik tahun buku 2021.

“Kami berhasil membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp281 miliar atau tumbuh 30 persen dari tahun sebelumnya, dengan raihan penjualan Rp3,29 triliun atau naik 2,4 persen,” tambah Ida Apulia.

Sementara itu, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Arief Alfanto menjadi direktur perseroan, sehingga susunan pengurus berdasarkan hasil keputusan RUPST adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Bapak Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Bapak Jaka Prasetya
Komisaris Independen : Bapak Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi
Presiden Direktur : Ibu Wendy Sui Cheng Yap
Direktur : Ibu Arlina Sofia
Direktur : Ibu Ida Apulia Simatupang
Direktur : Bapak Indrayana
Direktur : Bapak Arief Alfanto

“Bapak Arief Alfanto telah meniti karier tumbuh berkembang bersama perseroan sejak tahun 2016, sebelum akhirnya pada hari ini diberikan kepercayaan pemegang saham untuk bergabung sebagai direksi perseroan. Kami mengucapkan selamat kepada bapak Arief Alfanto, semoga dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi perseroan,” tutur Arlina Sofia, direktur perseroan. (as9)

Baca juga: Modern MDLN Lepas Kepemilikan Saham Astra Land

Share via
Copy link