Budiarsa Sastrawinata Jabat FIABCI World President

Budiarsa Sastrawinata resmi dilantik menjadi FIABCI World President atau Presiden Organisasi Real Estate se-Dunia periode 2023-2024. (FOTO: Istimewa)

SIARDAILY, Jakarta – Managing Director Grup Ciputra, Budiarsa Sastrawinata resmi menjabat sebagai Federation Internationale des Administrateurs de Biens Conseils et Agent Immobiliers (FIABCI) World President atau Presiden Organisasi Real Estate se-Dunia untuk masa jabatan 2023-2024.

Pelantikan Budiarsa sebagai World President ke-58 ini menjadi satu bagian dalam kegiatan “73rd FIABCI Real Estate World Congress” yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat pada 5-9 Juni 2023, dengan peserta dari berbagai lembaga atau organisasi di dunia. Sedangkan penetapan tersebut, dilakukan berdasarkan hasil voting.

Baca Juga: Sinar Mas Land Raih 2 Penghargaan Prestisius di Ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2022

Budiarsa merasa terhormat telah diberikan mandat untuk memimpin FIABCI. Terlebih, memimpin sebuah organisasi yang perannya sangat dibutuhkan untuk memajukan perusahaan-perusahaan properti dalam menghadapi situasi yang menantang seperti saat ini.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar untuk melayani dan memimpin organisasi bergengsi ini dengan penuh dedikasi dan integritas. Terima kasih yang tulus saya sampaikan kepada seluruh anggota FIABCI yang telah mempercayakan tugas penting ini kepada saya sebagai FIABCI World President. Tentu, komitmen untuk menegakkan nilai dan prinsip yang selama ini dijalankan oleh FIABCI, serta fokus untuk mencapai misi dan tujuan utama FIABCI, agar dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada anggotanya, akan terus saya jaga,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin 19 Juni 2023.

Menurut pria kelahiran 10 Agustus 1955 itu tidak hanya mendorong kolaborasi internasional, mempromosikan iklim bisnis berwawasan lingkungan, serta memunculkan peluang bisnis baru yang menguntungkan anggota melalui platform yang unik, tetapi juga penguasaan pengetahuan baru secara terstruktur dan sistematis bagi para anggota FIABCI. Salah satunya, dengan mengembangkan perpustakaan online akan menjadi program kerja utamanya.

Ia juga akan mendorong terwujudnya kerja sama yang lebih erat antara FIABCI dengan lembaga internasional lainnya seperti PBB, IFC, INTA, dan lainnya.

“Saya yakin, langkah-langkah tersebut akan meningkatkan citra FIABCI, sehingga dapat menarik anggota-anggota baru untuk bergabung. Pengetahuan, jaringan internasional, dan pengalaman panjang yang dibangun dapat membantu FIABCI mencapai kesuksesan,” ujarnya.

Kendati demikian, Budiarsa tidak menampik bahwa keberhasilan program-program kerjanya tersebut menjadi tanggung jawab bersama dari seluruh anggota FIABCI dan organisasi terkait.

“Kepada seluruh anggota FIABCI, mari terlibat aktif mendukung kepengurusan baru, menyumbangkan ide dan gagasan untuk mencapai masa depan FIABCI menjadi lebih baik. Dengan menyatukan kekuatan kolektif, FIABCI akan menjadi komunitas real estate yang inklusif dan dinamis serta menguntungkan setiap anggota,” ujar suami dari Rina Ciputra Sastrawinata, yang merupakan pengusaha properti asli Indonesia yang juga anak pertama dari pebisnis properti mendiang Ciputra. (asp)

Baca Juga: Joko Suranto, Calon Ketua Umum REI 2023-2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link