Ramaikan Jakarta Fair (PRJ) 2023, Perumnas Buka Booth Hunian Idaman Milenial (Foto: Istimewa)
SIARDAILY, Jakarta – Perum Perumnas turut meramaikan event spektakuler Jakarta Fair Kemayoran (PRJ) 2023, dengan menyuguhkan pameran hunian milenial dengan ragam fitur hunian yang menarik. Sebelumnya, Perumnas berhasil meluncurkan desain rumah idaman milenial beberapa waktu lalu,
Pada pameran hunian Perumnas di Jakarta Fair Kemayoran ini, berlangsung di Arena JIEXPO Kemayoran Jakarta Hall C2 – No. 25 hingga 16 Juli 2023 nanti.
Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, Perumnas konsisten turut meramaikan Jakarta Fair dalam beberapa tahun terakhir, dan kali ini Perumnas optimistis pameran ini menjadi peluang untuk menawarkan hunian-huniannya di kalangan masyarakat Jabodetabek.
“Tentunya, akan banyak potential buyer yang datang ke booth Perumnas nanti dikarenakan jumlah pengunjung Jakarta Fair pun cukup banyak dan beragam dari berbagai kategori usia. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, selain mendapatkan konsumen dari target pasar milenial, kami pun dapat mencaplok potential buyer dari segmen lainnya,” tutur Budi dalam keterangan resminya, Senin 3 Juli 2023.
Baca Juga: PUPR – Perumnas Komitmen Tingkatkan Pembangunan PSR
Kebutuhan masyarakat, lanjut Budi, khususnya kalangan pekerja milenial yang mencari hunian pertamanya atau first time home buyer masih sangat besar, dan Perumnas dengan produk hunian milenialnya akan match dalam hal ini. “Perumnas tetap pada komitmennya, untuk selalu hadir pada masyarakat dalam pembelian hunian pertama,” ujarnya.
Sebelumnya, Perumnas sukses menggaet pembeli milenial dengan menyelenggarakan pameran yang serupa di IPEX (Indonesia Property Expo) Februari lalu, dan saat ini optimistis meningkatkan jumlah pemesanan hunian di Jakarta Fair dengan harga menarik untuk hunian di Jabodetabek, mulai dari Rp 400 jutaan. Kembalinya event Jakarta fair seperti ini menjadi angin segar bagi Perumnas untuk menjangkau pembeli secara masif.
Terdapat sembilan proyek hunian Jabodetabek dan Karawang yang turut dipamerkan Perumnas pada pameran ini, antara lain hunian di Jakarta (Samesta Mahata Tanjung Barat, Samesta Sentraland Cengkareng, Samesta East Point), Serpong (Samesta Mahata Serpong), Bogor (Samesta Dramaga, Samesta Parayasa), Karawang (Grand Sentraland Karawang & Sentraland Residence II), dan Depok (Samesta Mahata Margonda). Konsep hunian yang milenial friendly dan homey, baik rumah tapak atau apartemen saat ini menjadi tren positif di masyarakat karena fasilitas hunian yang terintegrasi transportasi dan kepemilikan hunian yang semakin mudah.
Dari pameran Pekan Raya Jakarta tahun ini, Perumnas menargetkan penjualan lebih dari 200 unit hunian dengan total omset pendapatan sebesar Rp100 miliar. Berbagai ragam kemudahan pun diberikan bagi konsumen, seperti booking fee ringan mulai dari Rp2 jutaan sudah dapat memiliki hunian dengan cicilan yang juga rendah, serta promo-promo khusus lainnya.
Sebagai BUMN pengembang hunian masyarakat, Perumnas turut menyediakan hunian subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Promo khusus dan kemudahan kepemilikan hunian ini adalah bentuk peran Perumnas dalam rangka mengatasi permasalahan backlog yang terjadi, sekaligus merambah potential buyer milenial dan MBR,” ujar Budi.
Hingga memasuki pertengahan tahun ini, Perumnas terus mengakselerasi pengembangan hunian yang sedang digarap, baik itu dari segi konsep hunian seperti Transit Oriented development (TOD) maupun dari segi estetika dan fungsi ruang hunian. “Dihadirkannya hunian yang memaksimalkan estetika dan fungsi ruang ini menjadi strategi Perumnas dengan wajah baru sekaligus peningkatan kenyamanan dan kualitas hunian masa kini,” tutur Budi.
Lebih lanjut, Budi mengatakan, keseriusan Perumnas dalam menawarkan hunian idaman milenial masa kini dengan ragam fitur dan kemudahannya. Desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna yang hangat, pencahayaan yang baik, dan pengaturan ruang yang fungsional seperti mezzanine dan taman indoor tentu akan menciptakan suasana yang homey dan nyaman bagi penghuni.
Di akhir Juni 2023 ini pun, Perumnas meluncurkan Marketing Gallery Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta tepat di lantai dasar Tower Prasada 2. “Peluncuran Marketing Gallery ini akan mendekatkan dan memudahkan calon pembeli untuk melihat langsung hunian TOD di Tanjung Barat ini. Kami juga berharap, dengan adanya Marketing Gallery ini dapat meningkatkan penjualan dan menambah kekuatan pemasaran,” ujar Budi.
Turut meramaikan di pameran Jakarta Fair, Samesta Mahata Tanjung Barat berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektare di pusat perkantoran CBD Simatupang, terdiri dari tiga tower, yaitu Tower Griya sebanyak 256 unit, Tower Prasada 1 dan Prasada 2 dengan total sebanyak 960 unit. Memiliki bangunan podium berisi area komersial, area parkir, dan fasilitas penunjang lainnya. Area atap podium berisi amphiteater, kids pool, dan joging track yang tentunya secara keseluruhan akan menawarkan pengalaman, serta gaya hidup baru bagi penghuni dengan konsep MTB JAKSELyfe.
“Kami berharap, dengan adanya event Jakarta Fair Kemayoran 2023 ini, menjadi momentum yang tepat bagi Perumnas dalam meningkatkan cash in perusahaan dan menjangkau pasar Jabodetabeka yang lebih luas sehingga potensi terserapnya hunian pun dapat lebih maksimal,” tutur Budi. (asp)
Baca Juga: