Jalan Negara Kaltim Dibersihkan Jelang HUT RI di IKN

Sebuah unit road sweeper membersihkan debu jalanan imbas proyek pembangunan IKN di Jalan Negara kawasan Desa Bumi Harapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (FOTO: Antara)

SIARDAILY, Kaltim – Jalan Negara kawasan Desa Bumi Harapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dibersihkan dari debu akibat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 di IKN.

Seperti dikutip dari laman ANTARA, berdasarkan pantauan pada Rabu 14 Agustus 2024, terdapat dua unit road sweeper yang membersihkan debu jalanan imbas proyek pembangunan IKN.

Setelah road sweeper menyapu debu yang menumpuk di aspal Jalan Negara, mobil tangki pun menyusul untuk menyiramkan air ke atas aspal yang sudah disapu.

Jalan Negara merupakan salah satu akses yang akan dilalui oleh warga sekitar untuk mengikuti perayaan Kemerdekaan RI di Istana Negara IKN.

Selain pembersihan jalan, juga terpasang umbul-umbul bernuansa Merah Putih dengan tulisan, “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Baca Juga: Jokowi Sebut Prabowo Ingin IKN Cepat Selesai

Persiapan penyelenggaraan upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 terus dilakukan di IKN. Per 10 Agustus, mobilisasi kendaraan pengangkut alat berat sudah mulai dihentikan.

IKN mulai bersolek, guna mempersiapkan penyelenggaraan upacara nanti. Bendera dan umbul-umbul Merah Putih mulai dipasang di Istana Negara IKN.

Lebih lanjut, pada Minggu (11/8) dan Selasa (13/8), terpantau sejumlah pesawat TNI Angkatan Udara terus melakukan latihan manuver di langit Ibu Kota Nusantara (IKN) menjelang perayaan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, TNI Angkatan Udara menyiapkan atraksi flypass yang akan ditampilkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur

“Setelah tata upacara militer, ada (atraksi) flypass. Ada juga nanti memberikan hiburan atau memberikan tambahan kegiatan dari TNI-Polri. Kita lihat di tanggal 17,” ujar Heru usai acara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 di Istana Negara, IKN, Kalimantan Timur, Selasa. (asp)

Baca Juga: IKN Berperan Besar Pemerataan Pembangunan Timur Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link