Jakarta Setiabudi Internasional Raih Rp326 Miliar, Ini Proyek Strategisnya

SIARDAILY, Jakarta – PT Jakarta Setiabudi Internasional Tbk (JSI), dengan kode saham JSPT dalam paparan publik yang diselenggarakan hari ini, Kamis 2 Desember 2021, mengungkapkan pencapaian kinerja sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021.

Sampai dengan kuartal ketiga tahun 2021, JSI membukukan pendapatan sebesar Rp326,2 miliar. Namun, dibandingkan dengan tahun lalu (kuartal ketiga tahun 2020), terjadi penurunan. Sebab, pendapatan perseroan tahun lalu mencapai Rp426,8 miliar.

Baca juga: Sampai Kuartal Tiga, Metland Catat Marketing Sales Rp1,3 Triliun

Sementara itu, dalam paparan publik yang disampaikan melalui zoom meeting, Direktur Jakarta Setiabudi Internasional, Anton Goenawan mengungkapkan proyek-proyek penting dan strategis yang dilakukan perseroan di tahun ini,

Berikut proyek-proyek penting dan strategis JSI di tahun 2021, antara lain :

  1. Pada 9 April 2021, Andaz Bali yang merupakan resor Andaz pertama di Asia telah diresmikan. Andaz Bali memiliki 149 kamar termasuk 18 Garden Villas dan empat Beach Villas, yang dirancang oleh arsitek internasional Tierra Design dan perusahaan desain interior Jepang Spin Design Studio.
  2. One Satrio lifestyle ritel dengan luas leasable area ± 8.700 meter persegi (m2) yang terintegrasi dengan ruang terbuka hijau telah melaksanakan groundbreaking pada tanggal 8 Juli 2021, yang merupakan bagian dari rencana pembangunan tahap pertama dari Superblock di kawasan CBD Mega Kuningan dengan lahan seluas 3,8 hektare (Ha). Lifestyle ritel ini, diharapkan sudah mulai beroperasi pada akhir 2022.
  3. Puri Botanical telah mengembangkan sebuah cluster baru : Lavender yang terdiri dari 70 unit rumah tapak dua lantai, dengan luas tanah 50 – 60 m2 dan luas bangunan 62 – 66 m2.
  4. Pembangunan Savanna Sumatera : kawasan hunian terpadu seluas 667 Ha di Deli Serdang, Selatan kota Medan. Soft launching perdana cluster Ananta seluas ± 5 Ha telah dilaksanakan pada 19 September 2021. Cluster Ananta terdiri dari 433 rumah tinggal dan 42 ruko.
  5. Di bagian Timur Yogyakarta, dikembangkan Hyarta EcoVillage, komplek perumahan premium seluas 4,7 Ha dengan konsep serene living experience yang terdiri dari 120 rumah dan sembilan ruko eksklusif.
  6. JSI memiliki persediaan land bank seluas 822,8 hektare yang tersebar di Pulau Jawa, Belitung – Bangka Belitung, Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur, Natuna – Kepulauan Riau, Bali dan Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara. (as9)

Baca juga: Industri Properti dan Perbankan Diyakini Bakal Tancap Gas Tahun Depan

Share via
Copy link