BNI Buat Hijau Kawasan Hunian ASN di IKN

Gedung BNI Pusat di bilangan Kota Jakarta. (FOTO: Istimewa)

SIARDAILY, Penajam Paser UtaraPT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan upaya penghijauan di kawasan Hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

“Kehadiran pohon-pohon ini, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan memperkuat ekosistem hijau di Ibu Kota Nusantara,” ujar Direktur Network & Services BNI, Ronny Venir, seperti dikutip dari keterangannya, Minggu 18 Agustus 2024.

Baca Juga: BNI Ajak UMKM Go Global dalam Inacraft On October 2023

Acara penghijauan dalam memperingati Hari Perumahan Nasional 2024 di IKN Nusantara tersebut, dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri PUPR, Basuki Hadimoeljono dan Dirjen Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto.

Pada kesempatan tersebut, BNI secara simbolis menanam benih pohon jenis Kecrutan dan Tabebuya Pink, yang dikenal sebagai pohon hias dengan bunga berwarna cerah, yang dapat memperindah kawasan hunian ASN.

Ronny menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan simbol dari komitmen bersama antara BNI dan Kementerian PUPR. Khususnya, untuk terus bersinergi dalam membangun Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan, khususnya di Ibu Kota Nusantara.

“Kami percaya, dengan kolaborasi yang kuat, kita dapat mewujudkan pembangunan yang tidak hanya mengedepankan infrastruktur, tetapi juga keberlanjutan lingkungan,” tambah Ronny.

Melalui inisiatif ini, BNI berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan di Indonesia, sekaligus menjaga keseimbangan alam melalui upaya penghijauan.

“Sinergi antara BNI dan Kementerian PUPR, diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi yang bersinergi, serta berkesinambungan bagi pembangunan Indonesia,” ujar Ronny. (asp)

Baca Juga: Pemerintah Ajak BNI Kolaborasi Bangun Bank Sampah di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link