Hadapi 2024, Semen Indonesia Komit Perkuat Inovasi

Dewan Komisaris dan Direksi PT Semen Indonesia pada perayaan HUT ke-11. (FOTO: SIG) 

SIARDAILY, Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) terus menunjukkan kapabilitasnya sebagai BUMN dan pemimpin industri bahan bangunan di Indonesia dalam perjalanannya selama 11 tahun transformasi.

Sebagai holding company atau induk usaha yang mengelola produsen bahan material dan jasa solusi bangunan ternama, SIG terus menciptakan nilai tambah yang berujung pengakuan dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga lainnya di tingkat nasional, serta internasional.

“Memasuki usia ke-11 ini, menandai periode baru dalam perjalanan transformasi perusahaan di tahun 2024. Sebagai market leader, SIG berambisi beranjak ke next level dengan semangat extra-miles dalam sinergi, kolaborasi, serta peningkatan wawasan dan keahlian untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regional,” kata Direktur Utama SIG, Donny Arsal, yang menggaris bawahi kondisi pasar semen ke depan yang masih sangat menantang, seperti dikutip dari keterangannya, Rabu 10 Januari 2024.

Baca Juga: Semen Indonesia Catat Laba Rp1,71 Triliun

Donny menambahkan, tema “Strive The Extra Miles” menjadi cerminan semangat segenap manajemen dan karyawan, untuk meningkatkan kompetensi dan keunggulan melalui ide, inisiatif, dan rencana strategis yang diimplementasikan melalui cara-cara baru (inovatif) dalam sinergi dan kolaborasi, agar dapat melangkah lebih jauh dan memenangkan persaingan.

“SIG berhasil melewati tahun 2023 dalam kondisi industri yang masih tertekan kenaikan harga-harga komoditas, biaya energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang demikian ketat. Namun, berkat sinergi, optimalisasi dan dan program efisiensi berkelanjutan, SIG mampu melaluinya dengan kinerja yang positif. Kami akan melanjutkan kinerja positif ini di tahun 2024 dengan meningkatkan daya tahan dan daya saing Perusahaan untuk terus memberi manfaat optimal bagi pemegang saham, pelanggan dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan,” ujar Donny.

Senada dengan Donny, Komisaris Utama Semen Indonesia, Budi Waseso juga mengajak manajemen dan seluruh karyawan terus melanjutkan semangat inovasi dan bersinergi, agar SIG selalu siap menghadapi setiap tantangan dan senantiasa menjadi yang terdepan.

“Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Karena itu, kita harus berinovasi, bersinergi dan terus bersemangat membangun SIG untuk Indonesia,” kata Budi. (asp)

Baca Juga: Semen Indonesia dan Anak Usaha Raih Subroto Award 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link