Jakarta, SIARD – Bank DKI memastikan dana dan data nasabah tetap aman. Sehingga, kerahasiaan dan keamanan data, serta dana nasabah tetap terjaga, tanpa mengalami gangguan selama masa pemulihan sistem.
Pernyataan tersebut, sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, beberapa waktu lalu.
“Bank DKI menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian, serta memahami pentingnya menjaga kepercayaan yang telah diberikan para nasabah, karena itu kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dengan memastikan seluruh informasi dan dana nasabah tetap aman dan terlindungi,” ujar Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo dalam keterangan resminya, Jumat 18 April 2024.
Baca Juga: Gubernur Pramono Dukung Penuh Transformasi Bank DKI
Agus menambahkan, Bank DKI terus mengupayakan langkah-langkah percepatan agar proses pemulihan berjalan optimal dan seluruh layanan Bank DKI dapat kembali berjalan normal dan dapat digunakan nasabah, sesegera mungkin.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung merespons soal layanan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile yang sempat mengalami gangguan. Dia memastikan dana nasabah Bank DKI aman.
Sementara itu, Bank DKI telah memulai proses pemulihan layanan secara bertahap. Tahap pertama yang dibuka adalah layanan ATM Off-Us, yang kembali dapat digunakan sejak Senin lalu, 7 April 2025.
Layanan ATM Bank DKI telah sepenuhnya pulih dan dapat digunakan kembali secara normal, termasuk transfer antarbank, hingga pembayaran berbagai tagihan. Bank DKI terus memantau kinerja sistem untuk memastikan layanan berjalan dengan optimal dan stabil.
Dalam kesempatan tersebut, Agus juga menyampaikan apresiasi dan rasa hormat atas kepercayaan, serta hubungan baik yang selama ini terjalin dengan seluruh nasabah. Ia menegaskan, keberlangsungan dan kualitas hubungan dengan nasabah menjadi perhatian utama Manajemen Perseroan.
“Bank DKI sangat menghargai dan menghormati kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Kepercayaan ini adalah landasan utama bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan terbaik secara berkelanjutan,” tutur Agus. (asp)
Baca Juga: